Rabu, 03 September 2014

Obati penyakit diabetes dengan makan kacang pistachio

Diabetes adalah penyakit yang mengharuskan Anda untuk menjaga pola makan. Jika Anda mengonsumsi makanan yang salah maka bisa membuat penyakit Anda bertambah parah.

Mengonsumsi buah dan sayur secara terus menerus pasti akan terasa membosankan. Sehingga tidak ada salahnya apabila Anda menambahkan menu sehat lain. Salah satunya adalah kacang pistachio.

Dalam sebuah penelitian kesehatan yang dilakukan di Spanyol, disebutkan bahwa para penderita diabetes yang mengonsumsi kacang ini sekitar 2 ons setiap harinya menunjukkan penurunan gula darah dan insulin secara signifikan.

"Kacang-kacangan memiliki efek metabolisme glukosa dalam darah yang disebabkan karena kandungan senyawa bioaktif di dalamnya.Senyawa ini juga mampu menyebabkan resistensi insulin yang menguntungkan penderita diabetes," kata Dr Emilio Ros, direktur Lipid Clinic of the Endocrinology and Nutrition Service at Hospital Clnic di Barcelona.

Dia juga menambahkan bahwa efek makan kacang pistachio juga bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung serta kolesterol.

"Selain kacang pistachio, mengonsumsi kacang almond dan kacang kenari juga dapat membawa segudang manfaat untuk kesehatan tubuh Anda," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar